OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran adalah jurusan yang mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.

VISI

Tahun 2025 menjadi Kompetensi Keahlian yang unggul dalam bidang Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, serta berwawasan kewirausahaan

MISI

1. Melaksanakan Pembelajaran Yang Medidik Untuk Membentuk Lulusan Yang Memiliki Komitmen Dalam Mengembangkan Dan Menerapkan Ilmu Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran

2.   Melakukan Kajian Dan Pengembangan Dan Penerapan Di Bidang Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran Untuk Memberikan Kontribusi Dalam Membangun Masyarakat Dalam Tataran Lokal, Nasional, Regional Dan Global

3.Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Dibidang Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran Serta Mengembangkan Kemitraan Dengan Sekolah, Perguruan Tinggi, Industri, Pemerintah, Dan Masyarakat

4.  Menyelenggarakan Tata Kelola Kompetensi Keahlian Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran Yang Smart

TUJUAN

1.       Menghasilkan Lulusan Di Bidang Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran Yang Bertaqwa, Mandiri Dan Berwawasan Kewirausahaan

2.       Menghasilkan Teknologi Yang Berkualitas Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Dibidang Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran

3.       Menghasilkan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Sebagai Wujud Tanggung Jawab Sosial Di Bidang Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran

4.       Mewujudkan Kerjasama Sinergis Dengan Lembaga Lain Baik Dalam Maupun Luar Negeri Dibidang Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran

5.       Mewujudkan Tata Kelola Kompetensi Keahlian Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran Yang Smart

KOMPETENSI LULUSAN YANG HENDAK DICAPAI

Memiliki Keterampilan, Pengetahuan dan Sikap sesuai dengan tuntutan IDUKA dibidang Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, merujuk pada KKNI Level II, untuk kluster :

1.       Pengelolaan Dokumen Kantor

2.       Melakukan komunikasi di tempat kerja

3.       Menyusun agenda kerja dan agenda perjalanan dinas pimpinan

4.       Memberikan layanan prima

Tenaga Pendidik

SMK PELITA CIAMPEA, memiliki tenaga pendidik terampil dan berpengalaman berlatar belakang dunia pendidikan dan industri.